Kamis, 07 November 2019

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan

Mie instan adalah salah satu makanan siap saji yang disukai tak sedikit orang. Terbukti makanan siap saji yang satu ini sangat enak dan lezat. Tapi jangan terlalu tak sedikit alias terlalu tak jarang makan mie instan, sebab bahaya bagi kesehatan tubuh. Bagi sebagian orang, sudah mengenal bahaya apabila terlalu tak jarang makan mie instan. Tetapi mereka tetap mengkonsumsinya, dikarenakan mie instan bisa mengenyangkan, harganya terjangkau dan tutorial penyajiannya juga sangat cepat.

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan

Bahaya Terlalu Tak jarang Makan Mie Instan

Kerusakan hati

Salah satu bahaya apabila terlalu tak jarang makan mie instan adalah bisa menyebabkan kerusakan hati. Faktor ini dikarenakan makanan siap saji yang satu ini mempunyai zat berbahaya yaitu proplene glycol. Bila zat berbahaya ini dikonsumsi dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan kerusakan hati dan mengganggu kerja organ hati.

Penyakit Ginjal

Selain menyebabkan kerusakan hati, bahaya terlalu tak jarang makan mie instan adalah bisa menyebabkan kerusakan ginjal dan mengganggu kerja ginjal. Sebab mie instan mengandung zat proplene glycol yang adalah zat berbahaya apabila dikonsumsi dengan cara semakin menerus bisa menyebabkan terjadinya penyakit ginjal salah satunya gagal ginjal.

Diabetes

Akibat kurang baik mengkonsumsi mie instan terlalu tak jarang alias setiap hari bisa menyebabkan diabetes. Sebab mie instan mempunyai rasa yang lezat, gurih dan mengandung tak sedikit kandungan gula. Jadi dengan cara tak langsung kandungan tersebut diserap dengan baik oleh tubuh kita.

Menambah kadar kolesterol

Mie instan adalah salah satu makanan yang bisa menambah kadar kolesterol. Jadi tak hanya makanan yang laut dan makanan yang bersantan saja yang bisa menambah kadar kolesterol. Faktor ini dikarenakan mie instan mengandung kandungan garam yang tinggi. Bagi kamu yang tak jarang mengalami kolesterol tinggi sebaiknya batasi makan mie instan.

Menurunkan metabolisme

Terlalu tak jarang makan mie instan bisa menyebabkan menurunkan metabolisme. Sebab mie instan mempunyai zat kimia yang berbahaya yang bisa menurunkan metabolisme.

Mengganggu pencernaan

Terlalu tak jarang makan mie instan juga bisa menghambat nutrisi masuk ke dalam tubuh kita, jadi membikin pencernaan menjadi terganggu. Tidak hanya itu, bisa menyebabkan lambung dan usus bocor. Bahkan bila terlalu tak jarang makan mie instan mudah mengalami sembelit.

Memicu sakit kepala

Mie instan mempunyai kandungan kadar MSG yang tak sedikit yang tisak baik untuk kesehatan tubuh dan otak. Mengkonsumsi MSG dengan cara semakin menerus dalam jangka waktu panjang bisa memberi efek ringan hingga serius tergolong sakit kepala.

Menambah resiko asma

Zat pewarna buatan yang tersedia dalam mie instan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Zat ini memberbagi efek samping negatif yaitu bisa menambah resiko asma.

Bahaya terlalu tak jarang makan instan bagi kesehatan tubuh lainnya adalah memicu terkena kencing manis, mengganggu hormon bagi wanita, memicu tekanan darah tinggi, menghambat penyerapan nutrisi, menyebabkan obesitas dan gangguan usus.

Cara mengurangi efek negatif dari mie instan adalah jangan makan mie instan bersamaan dengan nasi, tak lebihi pemakaian bumbu, rebus mie instan hingga matang dan tambahkan sayuran yang kaya bakal serat ketika kamu memasak mie instan.

Share: 

0 komentar:

Posting Komentar